Oriflame Hair X Advanced Care Gloss and Moisture Hydrating Shampoo - Curhat plus ~Review Singkat~


Hi Beauties...
Siapa nih disini yang nggak terlalu peduli masalah rambut? Yang penting pakai shampoo 2 hari sekali gitu udah ya, hehe. Sejujurnya aku sampai awal tahun 2018 itu nggak yang peduli2 banget sama rambut, secara karena waktu itu aku masih konsen terhadap wajah yang alhamdulillah sudah mulai membaik dari jerawat tapi ternyata ada masalah baru yaitu kulit yang kusam dan dehidrasi. Tapi ternyata... sebenarnya sejak akhir 2017 aku juga punya masalah rambut rontok yang waktu itu masih belum parah tapi udah mulai kelihatan mata yang rontok itu seberapa.
Sebenarnya ini membahas masa lalu yang bisa dibilang lalu banget, wkwk kita membicarakan sekitar 1.5 tahun kebelakang.

Pertengahan tahun 2017 – Akhir 2017
Kurun waktu ini, aku pakai produk drugstore yaitu Natur varian Ginseng, lalu dilanjut Natur Azalea Hijab yang ada kandungan Zaitun. Oke pada saat itu kondisi rambutku masih cukup baik, aku pakai shampoo Natur 3 bulan, dilanjut sama Azalea sekitar 3 bulan juga. Well review jujur selama pakai 2 jenis shampoo lokal ini,
Natur ~ menurutku shampoo lokal yang paling bagus karena kandungan sabun nya dikit banget. Ketika kandungan utama produk bilas itu air, Natur ini list utamanya adalah ekstrak tumbuhan. Nah tapi dari sini, mungkin yang membuat kurang nyaman adalah karena bahan pelembut rambutnya dikit, kalau aku hanya pakai shampoo aja tanpa conditioner maka rambutku bakal mudah kusut, terasa kering dan mengembang gitu. Sehingga kalau temen2 pakai shampoo Natur, aku rasa bakal lebih baik buat rutin pakai conditionernya juga. Aku pakai varian ginseng kalau gasalah untuk anti hairfall, dan alhamdulillah selama aku pakai shampoo ini bareng sama conditioner nya itu baik2 aja, rambt rontok masih ada namun masih dalam kondisi wajar.
Azalea Hijab ~ aku nggak beli produk ini, tapi dapat hadiah giveaway di instagram waktu produk ini pertama kali launching. Waktu itu sempat bikin review singkat di instagram setelah aku gunakan shampoo ini selama 1 bulan, dan memang dalam 1 bulan itu kondisi rambutku baik2 aja. Bahkan bisa dibilang sangat baik dalam 1 bulan itu, aku merasa bahwa rambut rontokku dengan drastis menurun dan rambut ku terasa lebih lembut (karena Azalea ini kandungan sabun dan pelembut nya banyak). Sayangnya perubahan justru terjadi ketika masuk bulan ke 3, rambut rontok ku justru semakin parah melebihi biasanya. Aku yang waktu itu udah percaya sama Azalea dan sampai udah beli stok shampoo mau ngga mau ya tetep dipakai aja meski rontok. Pikirku sih mungkin karena cuacanya lembab jadi rambutku rontok.

Tahun 2018
Januari – Februari
Aku masih berusaha menghabiskan shampoo Azalea meski rambut udah mulai rontok parah.
Maret – Agustus
Bulan Maret akhirnya bisa ganti shampoo, kali ini aku ingin coba percayakan sama produk Oriflame, yaitu Love Nature anti dandruff. Kenapa aku pilih shampoo Love Nature dengan varian anti ketombe ini? karena ketika aku baca2 review shampoo ini bisa mengurangi rambut rontok juga. Aku cukup lama pakai shampoo Love Nature ini dan udah habis 2 botol selama 6 bulan tersebut. Hasilnya?
Nope L bahkan klaim anti ketombe di rambutku justru bikin ketombe, dan menurut opini orang lain yang anti hairfall juga nggak mempan di aku. Bahkan 6 bulan ini aku merasa rambut ku parah2nya rontok. Pernah saking banyaknya rambut rontok, sampai kuhitung jumlah helai nya dalam 1x sisir, dan itu... hampir 100 helai L padahal normalnya rambut rontok itu dalam 1 hari kurang dari 100 helai. Nah itu waktu aku sisiran di sore hari doang. Sedih banget sampai aku takut botak.
Selain klaim yang nggak mempan di aku, sebenarnya shampoo ini ada sisi bagusnya yaitu ramah lingkungan. Shampoo Love Nature dirancang dengan sedikit kandungan sabun dan silicon sehingga mudah diuraikan ke lingkungan.
Tapi ... kurasa aku ngga bakal balik ke shampoo ini lagi, miyanhee ...
September 2018 – Januari 2019
Finally aku ganti shampoo lagi ... haha sebenarnya ini yang ditunggu. Well meskipun aku sedih dengan kondisi rambutku yang rontok parah, aku tetap berusaha buat berikhtiar menemukan produk shampoo yang cocok. Kebetulan banget bulan September Oriflame keluarin produk shampoo baru, sebenarnya nggak benar2 baru sih tapi pembaruan dari produk lama yaitu Hair X. Tapi varian yang aku pilih tergolong baru, yaitu Hair X Advanced Care Gloss and Moisture Hydrating Shampoo. Nah ? kok bukan shampoo anti hairfall lagi? :D


Baiklah sebenarnya dari sebelumnya pun udah ada shampoo Hair X Advanced Neoforce yang didesain untuk rambut rontok. Sayangnya aku kurang tertarik pakai line ini karena pernah dikasih tahu sama mbak ku kalau shampoo ini bikin rambut kering. Sedang rambut ku ini memang kondisi aslinya mudah kering.


Kembali ke shampoo yang akhirnya kupilih ~ Hair X Advanced Care Gloss & Moisture Hydrating Shampoo. Sebenarnya poin utama aku memilih shampoo ini karena ada handungan Hyaluronic Acid di dalamnya yang diklaim bisa membuat rambut lembut dan mudah diatur sejak pertama kali keramas. Shampoo ini punya kemasan besar yaitu 250mL dengan warna dasar botol putih dan paduan warna pink.
Tekstur shampoo masih sama dengan shampoo pada umumnya ya, punya warna putih transparan. Aromanya lembut mirip dengan aroma shampoo lokal gitu. Ketika diaplikasikan, shampoo ini cukup berbusa dibandingkan dengan Love Nature meski nggak sebanyak busa shampoo lokal.
Sampai bulan November, aku masih belum merasakan perubahan yang signifikan terhadap rambut rontok. Tapi klaim shampoo yang membuat rambut lembut itu memang berhasil. Rambut ku jadi lebih lembut dan mudah diatur, dan masalah kulit kepala berketombe juga cenderung nggak ada.
(maaf ya produknya selalu berada di wadah sabun dkk jadi penampilannya nggak rapi)
Dan... setelah masuk bulan Desember, aku baru menyadari ada yang beda yaitu... rambut rontok di sisir ku berkurang :D awalnya aku ngga yakin apakah benar2 berkurang. Pertama aku curiga dengan produk perawatan rambut ku yang lain yaitu conditioner dan hair oil. Tapi setelah dipikir ulang bahwa kedua produk itu tidak pernah menyentuh kulit kepalaku. Akhirnya kucoba pembuktian lain, sewaktu keramas kusisir pakai jari dan... yang rontok benar2 cuman dikit. Dari yang biasanya se tangan itu hampir full sekarang tinggal beberapa helai aja, mungkin bahkan ngga ada sampai 20 helai. Wah rasanya seneng banget, dan sejak menyadari adanya perubahan itu, aku jadi lebih peduli sama rambutku, hahaha.
Sampai saat ini aku masih pakai shampoo Hair X varian ini, dan alhamdulillah bahkan aku merasa kondisi rambutku semakin membaik. Makasih Hair X.

Kesimpulan ~
Apa ya? Well kesimpulannya, merawat rambut jangan disepelekan ya. Khususnya buat yang berkerudung seperti aku. Ya meskipun tiap hari pakai kerudung dan rambut juga ga bakal diperlihatkan ke orang lain, tapi... punya rambut yang sehat kan juga bisa membuat kebahagiaan tersendiri ;)
Lalu... harap telaten aja. Mungkin aku disini juga dulunya suka nggak tahan gitu, pengen ayo cepet ganti yang lain, ayo cobain produk lain karena merasa kalau produk ini ngga cocok. Jangan seperti itu ya. Karena mungkin kulit kepala kita juga butuh pembiasaan. Aku yang berusaha telaten pakai Love Nature sampai 6 bulan ternyata nggak ada kemajuan apa2 dan malah memburuk, okelah bisa diterima kalau ternyata memang nggak cocok. Tapi kalau beauties ada yang baru ganti shampoo 1 bulan aja terus merasa nggak cocok dan langsung pengen ganti, hhmm... mending dipikir ulang lagi aja karena yak nggak ada yang instan ya kalau mau kondisi sehat.
Kalau memang beauties bukan tipe orang yang berani coba2, mending konsultasikan aja ke dokter tentang kondisi rambutnya. Nah aku? Haha dari dulu memang suka membuat diri sendiri jadi manusia percobaan, kalau nggak cocok yasudah ganti yang lain. Eh tapi ada baiknya juga sih kalau beauties tipe coba2 macam aku. Karena dengan coba2 sendiri, beauties jadi lebih paham kandungan apa yang bisa diterima dan enggak sama tubuh ;)

Yap sampai disini ya curhatanku selama 1.5 tahun yang terpendam :D
Semoga bermanfaat. :*

Komentar

Postingan Populer