Oriflame Love Nature OAT Nourishing Dry Skin - Skincare Review


Hello Beauties...
Maaf banget aku udah nggak pernah review produk hingga hampir 1 tahun ini. Karena dalam 1 tahun terakhir kemarin itu aku banyak banget kegiatan yang harus dilakukan di Organisasi, dan karena aku ikut organisasi yang lebih banyak kegiatan outdoor, jadi lebih banyak kecapekan saat balik ke kos dan udah malas buat nulis2 lagi, hehe.
Nah kali ini aku mau kembali kasih Review tentang Skincare yang udah aku gunakan sejak bulan Oktober 2018, yang bahkan sampai sekarang masih aja belum habis.  Aku pakai Oriflame Love Nature Oat ~ Nourishing Dry Skin. Skincare dengan kandungan Oat ~ Gandum untuk menutrisi kulit kering. 1 set skincare ini terdiri dari Milky Foam Cleanser, Face Toner dan Face Cream. Sejujurnya aku sudah tertarik buat pakai set skincare ini sejak awal launching sekitar pertengahan 2018, tapi karena waktu itu aku masih punya skincare lain dan... nggak mungkin lah ya ganti skincare hanya karena ‘ingin’ ^^’. Lalu akhirnya setelah skincareku habis bulan September, aku langsung ganti aja sama Love Nature ini. Nah penasaran sama review nya? Yuk lanjut baca ya...

Produk Love Nature sendiri merupakan produk dengan kelebihan yang sangat ramah lingkungan dari Oriflame. Dari segi apa? Ini salah satu inovasi bahwa Oriflame bikin produk bilasnya mudah terurai, nggak mengandung banyak detergen seperti produk2 lain. Tapi mungkin kalau dari segi wadahnya ya sama aja seperti skincare pada umumnya.
Aku tertarik buat menggunakan produk ini karena memang Love Nature ini masih hanya fokus pada menutrisi kulit sehingga sangat ringan, nggak pakai embel2 bisa mencerahkan dll. Karena memang aku merasa bahwa fokus kulitku saat ini lebih ke nutrisi kulitnya dulu, nanti kalau kulit udah terasa lebih baik baru pengen upgrade ke produk yang yang lebih berat, berat di kantong ya? :D
Tadi udah aku kasih spoiler bahwa 1 set Love Nature ini terdiri dari 3 produk yaitu Face Wash, Toner dan Face Cream, buat aku sendiri yang ‘pernah’ ngikuti step Korean skincare, ini bisa dibilang amat sangat simple ^^ dan ini memang Dasar Banget buat pakai skincare, jadi mungkin buat beauties yang masih belum pakai salah satu dari 3 step ini, WAJIB buat ditambahi ya. Pakai produk yang cocok buat kalian aja ;)

Milky Face Wash
Sabun pembersih wajah ini punya tekstur cairan kental dengan warna putih2 bening. Tektur dan warna ini mengingatku sama air tajin, yaitu air kental waktu masak nasi yang kalau airnya kebanyakan bakal diambil terus diminum dikasi garam dan gula dikit :D kata mamaku air tajin itu banyak kandungan vitamin B nya hehe.

Balik lagi ke face wash, jadi cara pakai face wash ini seperti kita pakai sabun wajah pada umunya ya, tapi yang bikin beda adalah dia nggak memproduksi banyak busa saat kita aplikasikan pakai tangan biasa. Tapi ketika kita busakan pakai sponge bakal berbusa banyak dan lembut di kulit.
Setelah dibilas, aku biasanya tidak langsung mengeringkan wajah. Kutunggu 1 menit dulu baru dikeringkan pakai tissue atau handuk khusus wajah. Setelah dikeringkan, kulit terasa bersih gitu, dan tetap lembab ^^ nggak ada rasa kering sama sekali dan ini yang bikin aku sukaa. Sebelumnya aku sudah habiskan face wash dari Optimals Hydra, tapi face wash itu pun masih ada rasa kering yang kurang nyaman di kulit.


Face Toner
Step selanjutnya setelah cuci wajah yaitu pakai Toner ^^ Beauties udah paham kan kalau toner ini step penting dalam skincare karena berfungsi buat menyeimbangkan pH di kulit sekaligus menyiapkan kulit buat menerima moisturizer. Toner Love Nature Oat ini tekstur nya seperti air, tidak berwarna dan aroma apa ya aku ga bisa mendeskripsikan pokok dia kalem gitu. Aku biasanya aplikasikan toner pakai kapas, atau kalau kondisi kulit lagi kering banget aku tambahi lagi dengan kasih toner ke tangan lalu ku tepuk2 di kulit.

Love Nature Oat Face Toner ini bikin kulit adem tapi bukan adem2 yang semriwing gitu ya, adem yang emang nyaman di kulit. Buat aku yang punya area sensitif di sekitar mata dan sekitar hidung itu nggak terpengaruh sama sekali. Padahal sebelumnya aku pakai toner punya Optimals Radiance itu terasa banget ya ada sedikit kandungan alkohol dan itu rasanya kurang nyaman di daerah wajah ku yang sensitif.

Face Cream
Step terakhir dari rangkaian Love Nature adalah Face Cream atau pelembab. Nah untuk produk line ini hanya punya 1 face cream ya, nggak dibedakan buat pagi atau malam jadi ya memang bisa digunakan untuk keduanya. Tekstur cream dengan konsentrasi yang nggak pekat, bisa dibilang hampir mirip dengan tekstur body cream nya oriflame ya. Oat face cream punya warna putih dengan aroma lembut, aku biasanya pakai ngga banyak2 ya, kira2 sebesar biji jagung buat seluruh wajah di pagi hari sedang kalau malam aku pakai lebih banyak.


Ketika digunakan, cream ini nggak yang cepat meresap tapi juga nggak begitu lengket. Kalau aku sendiri biasanya butuh waktu 5 menit buat cream ini benar2 meresap di kulit yang sampai benar2 nggak ada sisa. Dan bisa dibilang faktor suhu ruangan ku yang memang lembab kadang panas bisa jadi faktor cream ini meresap agak lama.




Conclusion
Yap terhitung udah 4 bulan ya aku pakai skincare Love Nature Oat ini, yang aku rasakan ketika lagi ‘Rutin’ pakai itu wajah memang jadi terasa nyaman dan lembab. Ketika pakai makeup juga jadi lebih lama nempelnya.
Karena aku nggak punya foto before after, jadi secara garis besar memang perubahan yang kelihatan itu nggak benar2 terlihat ya. Hanya aku memang merasa bahwa kulitku lebih sehat aja. Nggak ada tambahan efek kulit lebih cerah kecuali jika memang aku habis kegiatan outdoor dan kulit ku jadi lebih gelap hehe.

Plus
ü  Harga skincare ini cukup Affordable dengan kualitas yang menurutku bagus.
ü  Benar-benar dirancang buat kulit kering, karena biasanya kulit kering itu rawan jadi sensitif, skincare ini bisa menenangkan kulit.
ü  Selama pakai skincare dengan benar, aku jarang banget berjerawat. Kecuali kalau memang sedang dalam kondisi hormonal baru ada 1 atau 2 jerawat muncul.
ü  1 set ini dirancang untuk penggunaan 3 bulan, tapi dalam praktek nya bahkan aku pakai 4 bulan dan masih banyak. hanya face wash nya aja tinggal kira2 1/5 botol.
Minus
ü  Pelembabnya butuh waktu lama buat terserap di kulit, mungkin ini bisa diakali dengan pakai kipas angin ya kalau beauties lagi keburu2.

Sejujurnya aku bingung mau nulis minus nya karena yang aku rasakan aku nyaman banget pakai skincare ini. Ohya tapi aku tekankan lagi ya kalau Love Nature ini masih dalam Basic Skincare dari Oriflame, jadi fungsinya masih menutrisi kulit aja. Nggak ada fungsi buat yang lebih advance seperti mencerahkan, mengurangi tanda penuaan dll. Tapi aku prefer merekomendasikan produk ini buat Beauties yang masih remaja karena kandungannya ringan banget.
Lalu aku mau kasih nilai buat skincare ini ya... dari aku 4.75 / 5 :D
Nilai ini karena menurutku skincare ini udah sesuai banget sama klaim fungsinya yang ‘Nourishing Dry Skin’ jadi buat yang penasaran dan masih menimbang2 buat pakai skincare Love Nature Oat, dah cuss cobain sendiri ya ;)

Selanjutnya buat list harga (Aku pakai harga normal tanpa diskon):
Milky Face Wash (150mL) Rp 94.900 // Face Toner (150mL) Rp 94.900 // Face Cream (50mL) Rp 105.000

Komentar

  1. Hey sist,
    Izin mau nanya, setelah pakai skincare ini sist pakai sunscreen lagi atw tidak, kalau iya boleh tau tidak produk skincare nya apa, terus umur 25 boleh pakai skincare yg love nature oat ini gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan pake sunscreen kak, soalnya ini memang ngga ada spf nya.

      boleh banget, skincare oat ini bisa dipake mulai usia 18 tahun kak karena kandungannya ringan banget ke kulit.

      tapi kalo usia dan permasalahan kulit lebih kompleks mending pilih yang sedikit lebih tinggi seperti oriflame optimals even out :)

      Hapus
  2. Kak kalau pakai produk ini boleh pakai sunscreen lagi gak seperti sunscreen dari produk Emina?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kak baru balas karena laptop baru sembuh.
      boleh banget kak, saya juga selalu lapisi sunscreen emina setelah pake daycream.
      apalagi cream nya kan ngga ada SPF, jadi memang b utuh banget pelindung tambahan :)

      Hapus
  3. Kalok pakeface cream nya, bisa gak di lapisi dengan bedak tabur???

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kak,,biasanya aku nunggu beberapa menit dulu, tunggu sampe semua produk meresap ke kulit baru pake bedak :)

      Hapus
  4. Bantu jawab yaa. .
    Boleh kok pake sunscrenn produk apa aja yg penting aman dan cocok sama kulit kamu tp tunggu sampai cream-nya meresap dulu..
    Nah.. Klu untuk bedak tabur bisa dipakai setelah mengaplikasikan sunscreen dan tunggu sekitar 5 menit baru pakai bedak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer