Biore UV AQUA Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ (Old Version) - Review

Hi Beauties,
Beberapa post sebelumnya aku sudah banyak review tentang sheet mask, kali ini aku mau review salah satu produk di step terpenting morning skincare. Yup benar! Sunscreen J
Sebelumnya aku sudah pernah mereview sunscreen dari Skin Aqua dan aku menyukai sunscreen itu. Tapi bulan lalu dia sudah habis dan aku membeli sunscreen baru sebagai penggantinya.
Alasan aku memilih beli produk dari Biore ini adalah
  • karena dia memiliki pelindung SPF yang lebih tinggi yaitu SPF 50+/PA+++, sedang Skin Aqua hanya punya kandungan SPF 30/PA++.
  • aku melihat banyak review yang bagus untuk sunscreen dari Biore ini, dan banyak yang mengatakan dia cocok digunakan orang yang tinggal di daerah yang panas dan lembab, ya katakan Surabaya sangat cocok dengan kategori itu.
  • aku juga banyak melihat review bahwa dia cocok digunakan semua jenis kulit, dari yang oily-berjerawat, oily, kombinasi, normal bahkan kering.



Deskripsi Produk:
Biore dengan teknologi baru, UV Block dalam Watery Capsule, dengan SPF 50+ memberikan perlindungan yang kuat terhadap sinar UV, tidak lengket ketika digunakan, terasa ringan seperti air dan lembab.
Strong UV Block : Melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang dapat menimbulkan dark spot dan sun burn/dull skin. Memberikan perlindungan terhadap efek negatif UV-A yang dapat mengurangi elastisitas kulit.
Hydrates Essence : Tekstur watery essence sangat ringan dengan rasa lembab yang menyegarkan. Kandungan Hyaluronic Acid, Royal Jelly, dan campuran ekstrak Citrus nya menjaga kelembaban kulit.
Mild Feeling : Formula water base-nya membuat mudah diusapkan merata pada kulit tanpa terasa lengket dan mudah dibersihkan dengan facial/body foam.
Allergy tested.


Ingredients: (karena terlalu panjang aku foto aja ya ^^)


Review: [Jenis kulit ku: dehidrasi, kombinasi normal-oily]
Pertama dari segi kemasan cukup travel friendly, masih hampir sama dengan ukuran kemasan Skin Aqua tapi punya Biore ini berbentuk Tube sedang Skin Aqua bentuk botol. Tutup tube berupa ulir sehingga akan lebih aman daripada flipflop yang biasanya kurang rapat. Mulut tube juga tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sehingga mudah untuk mengatur keluarnya essence.

Kedua, tekstur essence ini super super light dan sangat mudah dibaurkan ke kulit. Ketika dibaurkan essence ini cepat terserap dan memberikan sedikit efek dingin. Namun sayangnya beberapa bagian kulit wajah ku cukup sensitif dengan alkohol, dan saat aku menggunakan produk ini ke wajah, bagian pipi dibawah mata terasa sedikit panas tapi beruntung bahwa itu hanya sebentar saat pengaplikasian saja. Tidak ada efek buruk karena itu dan aku tetap menggunakan sunscreen ini setiap hari.
Hand swatches.
saat produk dibaurkan ke kulit, tekstur sangat ringan.
sesaat setelah produk diratakan, belum terserap sempurna.
setelah kira-kira 30 detik sampai 1 menit produk terserap sempurna dan tidak terlihat seperti menggunakan sunscreen.
Aku sudah menggunakan sunscreen ini selama 1 bulan, dan aku cukup menyukainya. aku selalu menggunakan sunscreen di rutinitas skincare pagi meskipun aku tidak mempunyai kegiatan keluar kos, karena meskipun hanya di kos, aku masih melakukan kontak dengan sinar matahari. Ohya, sunscreen ini memiliki aroma citrus yang cukup nyaman, tapi bagi yang tidak suka dengan produk ber-fragrance mungkin akan sedikit terganggu.

Pros:
+ kemasan cukup travel friendly.
+ memiliki perlindungan yang kuat terhadap sinar UV dengan SPF 50+/PA+++.
+ mudah dibaurkan dan cepat meresap ke kulit.
+ tidak meninggalkan whitecast dan memberikan efek dingin.
+ cukup mudah untuk mengaplikasikan ulang karena tekstur yang ringan.
+ menurut ku cocok untuk kalian yang punya kulit normal to oily.
+ bisa didapat di drugstore (Century) atau beli secara online.
+ bagi beberapa orang mungkin cukup pricey, tapi menurutku produk ini cukup worth.

Cons:
- kandungan alkohol cukup membuat bagian kulit ku terasa agak panas walau hanya saat penggunaan saja.
- untuk jenis kulitku yang cepat dehidrasi, sunscreen ini kurang bisa memberikan hidrasi yang maksimal, jika aku terburu-buru dan hanya sempat menggunakan toner dan sunscreen maka kulit ku akan terasa kering.
- masih menggunakan paraben, tapi aku belum menemukan sunscreen tanpa paraben.

Rate : 4.5 / 5
Tempat membeli: aku beli online di Shopee tapi kalian bisa juga beli di Century drugstore.

Harga : Rp 100.000 (online) | kurang lebih Rp 140.000 (drugstore)

Komentar

  1. Aku jg sensitif muka nya klo product yg ada alkohol nya suka panas k muka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sensitif tapi nggak banget" sih mbak, kalau alkoholnya kebangetan baru deh. tapi sunscreen ini masih baik" aja kok alhamdulillah :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer