Oriflame Pure Skin Blackhead Clearing Mask – Review


Hi Beauties J
Sedikit cerita dulu ya, entah kenapa aku sekarang rada moody gitu pakai skincare apalagi kalau udah kegiatannya di kos aja. Ngerasa kalau ‘udah lah hari ini di kos ngga bakal kena polusi juga’ terus malas gitu nemplokin skincare. Padahal dimanapun juga debu halus tuh pasti ada ya, yang kalau nempel di wajah yang kotor ketemu sama minyak lalu nggak dibersihkan secara baik berubahlah jadi komedo bahkan jerawat.

Lalu kebetulan beberapa waktu lalu Masker Pure Skin ini lagi diskon, sejujurnya udah lama pengen beli ini, tapi maju mundur karena takutnya males pakai hahaha. Akhirnya beli juga waktu dia lagi diskon 30% kalau gasalah. Ohya selain masker ini aku juga punya 2 produk pure skin lain yaitu Face Scrub dan Face Toner, tapi kali ini mau fokus buat review masker dulu aja.
PURE SKIN sendiri juga masih dalam ranah Basic Skincare Oriflame yang berfokus pada kulit berminyak dan berjerawat. Produk2 pure skin udah jadi primadona buat mereka yang lagi berjerawat baik masih awal maupun yang udah parah sehingga ngga heran sih kalau stok produk2 pure skin sering habis khususnya waktu lagi ada diskon.

Kandungan utama Pure Skin adalah Salicylic Acid (BHA) yang berfungsi untuk mencegah peradangan, mengatasi kulit berjerawat, komedo dll. Selain Salicylid acid juga ada tambahan kandungan disesuaikan dengan produknya, nah untuk masker ini ada tambahan Papaya extract. Wah aku sebenarnya juga excited sama ekstrak buah pepaya ini, karena dulu itu pernah booming sabun pepaya yang katanya bisa bikin wajah putih kinclong dan menghempaskan jerawat.

Buah pepaya sendiri ternyata memang sangat bagus buat kulit karena punya kandungan vitamin yang lengkap serta punya antioksidan tinggi. Penggunaan masker pepaya secara konvensional bisa membuat kulit menjadi lebih cerah, mengurangi peradangan jerawat, serta menyamarkan bekas jerawat. Selain BHA dan ekstrak pepaya, masker ini mempunyai bahan dasar kaolin yaitu semacam tanah liat berwarna putih yang dulu sering digunakan untuk mengobati peradangan kulit.

Klaim Pure Skin Blackhead Clearing Mask ini adalah ‘Helps clear blackheads and scars’ ~ ‘Membantu membersihkan komedo dan menyamarkan noda bekas jerawat’. Instruksi penggunaannya adalah digunakan di wajah yang telah dibersihkan, menghindari daerah sekitar mata dan didiamkan selama 5 menit untuk selanjutnya dibilas.

Masker ini berwarna putih dengan tekstur mirip cream namun seperti ada padatan2 meski tidak kasat mata. Aromanya harum ditambah sedikit aroma menthol dingin. Tekstur masker ini mudah diratakan di kulit dan kita mudah banget buat ngatur tingkat ketebalan masker yang kita inginkan.

Aku sendiri biasanya pakai masker ini tipis2 aja di wajah, mengingat sebenarnya wajah ku bukan jenis yang berminyak dan berjerawat. Selain itu juga aku tidak menggunakan masker ini rata di seluruh wajah, tapi hanya di bagian tertentu yang kurasa banyak komedo, minyak, bruntusan. Biasanya kupakai di daerah hidung, pipi sekitar hidung dan dagu. Kadang juga dipakai di dahi kalau lagi ada bakal jerawat tumbuh.

Sejujurnya selama 3 minggu aku pakai masker ini, aku salah dalam waktu mendiamkannya haha. Soalnya masker2 lain biasanya didiamkan 10-15 menit, dan aku baru sadar waktu nulis review ini kalau masker ini Cuma butuh waktu 5 menit aja. Baiklah tapi tetap bakal kuberi tahu tentang hasil masker ini di kulitku.

Pertama yang aku rasakan, kulitku jadi terasa bersih, lembut dan nyaman banget buat dipegang2.  Khususnya bagian hidung yang memang biasanya banyak whiteheadnya, itu bruntus2 whitehead kek secara instan hilang. Lalu juga setelah pakai masker ini, rasanya pelembab wajah jadi lebih cepat  meresap ke dalam kulit, mungkin sebelumnya karena aku jarang pakai masker si pelembab ini tengkar ama lapisan sel kulit mati terluar ya, saling dorong mendorong buat masuk kedalam haha.

Plus
ü  Aroma masker ini menenangkan, aroma menthol nya nggak nyengat sama sekali.
ü  Hanya butuh waktu 5 menit buat dibilas.
ü  Klaim menghempaskan komedo cukup berhasil khususnya buat aku yang punya tipe whitehead (sejujurnya menurutku whitehead itu lebih sulit dibersihkan ketimbang blackhead karena pori2 ku nggak lebar sehingga komedonya tetep sembunyi di dalam).
ü  Tekstur maskernya yang nggak pekat bikin mudah diaplikasikan dan mudah diatur tingkat ketebalan lapisan.
ü  Kemasan handy banget, jadi nggak memenuhi tempat kalau mau dibawa traveling.
Minus
ü  Mungkin harga cukup pricey bagi sebagian orang, jadi kalau beli tunggu ada diskonan.
ü  Klaim buat bantu memudarkan bekas jerawat masih belum terasa buat aku, mungkin butuh waktu agak lama supaya dia kasih efek.

Well setelah menggunakan masker, kulit pasti terasa bersih dan memang sebenarnya sedang bersih sampai ke pori2 nya. Ini membuat skincare akan memberikan hasil lebih bagus. Selain skincare, bisa berpengaruh juga dengan makeup yang digunakan, kalau wajah bersih dari sel kulit mati dan komedo, makeup bisa nempel lebih lama di kulit.
Buat aku, masker ini dapat nilai 4.5 / 5
Pure Skin Blackhead Clearing Mask (50mL) Rp 119.000

Komentar

Postingan Populer