Himalaya Herbals Purifying Neem Mask [ Review ]

Hi Beauties,
Salah satu ritual skincare mingguan ku adalah menggunakan wash off mask atau bisa disebut masker yang harus dibilas setelah penggunaan. Aku menggunakan jenis wash off mask 1 minggu 1 kali setiap weekend. Masker yang aku gunakan yaitu Himalaya Herbals Purifying Neem Mask, masker ini termasuk dalam kategori mud mask atau masker lumpur.
Sebelum masuk lebih dalam, salah satu kategori wash off mask adalah clay dan mud mask. clay maupun mud mask sendiri sama-sama berbahan dasar lumpur  yang berfungsi lebih ke membersihkan pori-pori. Meskipun sama-sama terbuat dari lumpur, ternyata kedua jenis masker ini memiliki fungsi yang berbeda.
Clay Mask : berbahan dasar lumpur, bagus untuk membersihkan pori-pori dan menyerap kelebihan minyak di wajah. Jenis ini bagus digunakan untuk beauties yang memiliki jenis kulit berminyak dengan saran penggunaan 2x dalam seminggu.
Mud Mask : berbahan dasar lumpur, bagus untuk membersihkan pori-pori, mengeluarkan kotoran atau detoksifikasi dan menjaga kandungan air dalam kulit. Jenis masker ini lebih bagus digunakan bagi yang memiliki jenis kulit kering, saran penggunaan 1x dalam seminggu.
Jenis clay mask menurutku lebih nyaman dibandingkan dengan mud mask, aku pernah menggunakan Jafra Mud Mask dan berdasar pengalaman, mud mask ini lebih membuat kulit jadi purging karena fungsi detoxnya. Clay mask memang lebih diutamakan untuk jenis kulit berminyak, tapi untuk beauties yang memiliki jenis kulit normal, kering bahkan dehidrasi tidak apa-apa menggunakan masker ini dengan saran penggunaan hanya seminggu sekali.

Deskripsi produk:
Masker wajah untuk membantu mengatur sekresi minyak di kulit, membersihkan pori-pori dan mencegah jerawat. Nimba dikenal sebagai pembersih dan antibakteri, dan dikombinasikan dengan kunyit dan Fuller’s Earth (Multani mitti) untuk menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit sehat dan cerah.
Ingredients:
Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta leaf extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller’s Earth, Curcuma Longa Root extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMD Hydantoin, Xantan Gum, Disodium EDTA, Sodiu Prophylparaben, Citcic Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Review:
Segi teksture, masker ini tidak terlalu padat juga tidak terlalu cair. Mudah diratakan di kulit dan memiliki butiran-butiran halus. Aromanya sangat kuat, menurutku ini aroma kunyit yang terlalu menyengat tercampur dengan kandungan parfum. Awal penggunaan masker ini, aku sangat tidak tahan dengan aromanya, tapi lama kelamaan sudah terbiasa.
Aku menggunakan masker ini sekitar 15-20 menit, diusahakan masker ini tidak benar-benar kering ketika dibilas, supaya bisa sekalian aku jadikan scrub wajah J Ketika membilas, aku biasanya menggunakan air dingin.
Hasil setelah menggunakan masker ini, kulit ku terasa sangat bersih dan terlihat lebih cerah. Hanya memang membuat kulit ku terasa kering, sehingga setelah menggunakan masker ini aku selalu menggunakan toner, serum dan selanjutnya dilanjutkan dengan hydrating ataupun moisturising sheet mask.
Ohya ketika kulit wajah berjerawat, aku tetap menggunakan masker ini. Bagian yang berjerawat aku biarkan tidak tertutup oleh masker karena ditakutkan malah iritasi. Biasanya setelah menggunakan masker ini, maksimal 2 hari kemudian jerawatku sudah sembuh.
Selain itu, biasanya aku men-steam wajah sebelum menggunakan masker. Yaitu dengan memberikan uap air panas seperti sauna selama sekitar 10-15 menit. Sampai wajah ku berkeringat, dan biasanya komedo-komedo di hidung akan kelihatan karena steam wajah itu membuka pori-pori. Setelah pori-pori dibuka dan dilanjutkan menggunakan masker ini, aku merasa efeknya lebih bagus.
Pros:
+ Harga Murah dan mudah didapat.
+ Diformulasikan lebih khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat, tapi untuk jenis kulit ku yang kombinasi (berminyak dan kering) juga bagus.
+ Membersihkan sebum atau kotoran di wajah.
+ Membuat kulit terlihat sehat dan lebih cerah.
+ Membantu mengobati jerawat.
Cons:
- Aromanya sangat menyengat.
Rate : 4.5 / 5
Price : kurang lebih Rp 27.000,00 untuk 100mL

Where to buy : Drugstore atau swalayan terdekat.

Komentar

Postingan Populer