Jafra Andvanced Dynamics Balancing Toner and Night Moisture [Review]

Hai teman-teman pembaca sekalian,
Sebelumnya aku mau kasih tau curahan hati ku ya,,,
Sebenernya aku belum terlalu percaya diri buat nulis review tentang produk” yang aku gunakan. Bukan karena kualitas produk nya tapi karena saat ini aku lagi punya problem dengan wajah yang berjerawat. Problem ini sih belum sampai 1 tahun, tapi itu sudah bikin telinga males buat denger “loh kok sekarang wajah nya jerawatan?” “kamu sepertinya nggak cocok deh sama produk yg kamu gunain saat ini, kok jadi banyak gitu jerawatnya?” :’( yah, kurang lebih seperti itu komentar teman, ataupun saudara” aku. Sebelum tahun 2016 wajah ku emang baik-baik aja, jerawat hanya tumbuh kalau lagi datang masa tertentu aja. Tapi sejak 2016 tepatnya mulai bulan februari, wajah ku jadi sering dihinggapi sama jerawat. Awalnya sih hanya kecil-kecil dan nggak begitu kelihatan, tapi sejak bulan Juni semakin banyak jerawat yang tumbuh. Selain bergantian letaknya, akibat tangan ini ga bisa diem akhirnya jerawat” yg udah sembuh membekas. Ya.... jadilah wajahku tak sebersih sedia kala.
Tapi... aku juga bersyukur karena berjerawat, soalnya itu jadi pertanda bahwa aku harus lebih baik lagi dalam memperhatikan kebersihan wajah dan nggak boleh malas”an buat pakai skin care. Dan karena jerawat ini pula aku jadi lebih aware dengan produk” yang aku gunakan. Hm,,, padahal skin care yg aku pakai mulai bulan april itu tergolong mahal, tapi ternyata masih belum membantu 100 persen juga, walau ada 2 produk yang memang sudah jadi favorit ku yaitu toner dan night cream nya. Sayang banget sepertinya nggak bisa repurchase... L mahal banget soalnya.
Walaupun mahal, boleh lah ya aku kasih review produk nya J
Untuk yg pertama Toner.
Aku pakai Jafra Advanced Dynamics Balancing Toner. *Advanced Dynamics Balancing* adalah salah satu Line dari Jafra untuk jenis kulit normal/kombinasi. Selain line ini, jafra juga punya 3 Line lainnya yaitu untuk kulit kering, berminyak dan sensitif.

Harga toner ini waktu itu Rp 155.000,- isi 200mL. Tapi sejak bulan April 2016 seingatku harga nya naik menjadi Rp 163.000,-. Ohya dan aku beli produk ini dari distributor independent nya, karena dia salah satu brand yang dijual hanya melalui distributor resmi J.
Mungkin sebagian temen” pembaca masih belum tertarik atau bahkan mungkin belum pernah menggunakan toner untuk rutinitas skin care harian. Tapi dari yang aku rasakan, toner itu jadi salah satu skin care kesayangan. Alasannya adalah, bahwa setelah mencuci wajah, aku masih belum yakin 100 persen bahwa wajahku sudah benar” bersih. Lalu terkadang setelah mencuci wajah, wajah jadi agak kering di beberapa bagian dan butuh untuk diseimbangkan. Dan salah satu fungsi toner adalah menyiapkan kulit untuk menerima step skin care selanjutnya. Toner ini benar-benar membantu, karena setelah pengaplikasian nya, di kapas memang masih sedikit berubah warna yang menandakan bahwa sebenarnya wajah kita belum 100 persen bersih hanya dengan cleanser. Juga bagian wajah yang terasa kering dengan toner ini jadi terasa lebih nyaman.
Untuk toner jafra ini, aku suka banget karena saat diaplikasikan di wajah terasa dingin. Mungkin karena memang ada sedikit kandungan alkohol tapi wajah masih bisa menerima kok J lalu juga untuk bau nya yang seperti mint, aku suka jenis bau ini karena punya kesan dingin dan segar di wajah. Sayangnya untuk penggunaan awal, wajahku terasa agak panas di beberapa titik, namun itu hanya bertahan selama kurang lebih 1 minggu. Kata konsultan nya, itu memang efek pertama pakai, yang penting nggak sampai iritasi bisa dilanjutkan.
Ohya, penggunaan toner ini di wajahku bisa bertahan sampai 4 bulan J lumayan lama juga. Padahal aku pakai ini bisa lebih dari 2x sehari, tapi dia bisa tahan lama. Yap, over all aku suka dengan produk ini. Dan lanjut ke produk kedua ya J

Ini adalah salah satu night moisture atau night cream paling top yang pernah aku beli. Jafra Advance Dynamics Balancing Night Moisture. 

Masih 1 line sama toner yang tadi ya.
Harga waktu itu Rp 380.000,- isi 50 mL. Untuk saat ini harga nya udah naik jadi Rp 391.000,-.
Night cream adalah salah satu skin care wajib yang harus diusahakan buat nggak ditinggalkan. Kenapa? Karena saat malam hari kulit wajah kita beristirahat dan beregenerasi dengan lebih baik, sehingga dengan bantuan night cream akan membuat wajah menjadi lebih fresh keesokan hari nya. Aku menjadikan produk ini salah satu favorit karena bikin wajahku terasa lebih lembab di pipi tapi nggak bikin berminyak di T zone. Wajah terasa lebih kenyal dan nyaman banget di pagi hari. Terus juga, night cream ini membantu banget untuk bikin jerawat lebih cepat sembuh. Pernah 1 waktu aku benar” capek dan lupa buat pakai night cream, dan apa yang terjadi? 1 tunas jerawat tumbuh :’( kan sedih banget. Saat dipakai, night cream ini terasa dingin di wajah, dan seperti bikin lapisan gitu. Kalau ngaca wajah kelihatan berminyak banget, tapi setelah bangun tidur dan dibasuh pakai air biasa tanpa pakai cleanser, lapisannya langsung hilang dan wajah jadi nyaman seperti yang aku review tadi.
Selebihnya aku suka produk ini, dan dia juga lumayan tahan lama kok. Isi 50 mL ini bertahan hingga 5 bulan, dan saat ini masih sedikit banget. Sebenernya pada 2 bulan lalu aku pakai nya lebih banyak dari biasanya, soalnya 2 bulan itu lagi banyak”nya jerawat. Kalau kalian tipe orang yang pakai nya tipis” mungkin 50 mL ini bisa bertahan sampai 6 atau bahkan 7 bulan? Hehe

Dan sampai disini dulu ya review aku. Karena si toner sudah habis dan night cream hampir habis, aku mau ganti ke produk yang lain. Semoga aja bisa membantu kalian yang butuh review tentang produk ini ya J

Terimakasih... 

Komentar

Postingan Populer